Langsung ke konten utama

DARI YANG AWALNYA FOKUS WISATA, MULAI BERMAIN KE REGULER

Guna menambah pemasukan, beberapa PO yang awalnya hanya fokus ke Bus Pariwisata, mulai bermain ke angkutan reguler.
Dimulai dari BGS Trans pada tahun 2013 dengan trayek Cilacap Jakarta (Kampung Rambutan) via Tasikmalaya dan Tol Cipularang, walaupun tidak bertahan lama. Dan juga Brillian dengan inovasi yang menghebohkan (kala itu) dengan sleeper bus nya. YA, SLEEPER BUS! Bus dengan konsep kamar tidur, dengan menggunakan ranjang, tidak seperti Suites Class buatan Laksana maupun Adiputro saat ini, dan juga tidak bertahan lama karena terkendala perizinan. Beberapa tahun kemudian, yaitu tahun 2018 disusul Agam Tungga Jaya dengan nama Sudiro Tungga Jaya untuk angkutan regulernya, hingga membuka cabang di Solo dengan nama PT. Tunas Muda Transportation. Setahun kemudian, Bhaladika juga ikutan bermain di angkutan reguler. 
Tahun 2020 menjadi tahun yang paling terpuruk bagi angkutan wisata dikarenakan pandemi yang belum kunjung usai (hingga saat ini). Blue Star dan Pelita Baru (dengan nama Pelita Baru Prima - Pebepe untuk angkutan regulernya) mulai bermain dengan angkutan reguler.
Mansion yang kini banting stir ke angkutan reguler Denpasar-Jogja-Purwokerto

Sudiro Tungga Jaya melalui PT. Tunas Muda Transport, membuka layanan reguler Jakarta-Wonogiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua Tentang Bis Malam

Berikut ini adalah sedikit informasi mengenai bis malam.

Jenis-jenis Keyboard Komputer

Anda pasti sudah tau apa yang namanya keyboard. Apa coba? Ya! Sebuah hardware alias peripheral yang berfungsi buat menulis kata-kata ke dalam komputer. Baik itu mengetik dokumen sampai curhat ke dunia maya, hehe piss. Keyboard terdiri atas kumpulan huruf (dari A sampai Z), angka, simbol, hingga tombol fungsi pun ikut disematkan.

Sekelumit tentang bis Patas AKAP

Berikut ini adalah sekelumit tentang bis Patas AKAP alias Antar Kota Antar Polisi, eh Propinsi.