Langsung ke konten utama

Apa sih menariknya bis?

Berikut ini adalah pendapat tentang menariknya bis.


Menurut berbagai sumber, bis sangat bermanfaat untuk kehidupan kita semua karena bus sebagai alat transportasi utama. Dan bis sangat bermanfaat di hari-hari pada waktu saya masih sekolah. Dimana bus tarifnya sangat terjangkau untuk para pelajar, sehingga banyak anak sekolah yang sampai rela duduk di atap bis, haha.
Dan ada pula yang berpendapat bahwa bis jenis apa aja (terutama angkot dan bus kota kali ya) itu bermanfaat bagi gw. Sebagai bahan pembelajaran buat kita supaya merasakan hidup itu tidak selamanya enak dan mudah... Kadang harus berdesakan dengan penumpang lain, ketemu dengan preman lah dll...
Selain itu sih, bisa buat ngolor/tidur mania, itu salah satu kenikmatannya.... Walaupun harus berdesakan dengan penumpang lain... hehehehe...
Bahkan ada yang berpendapat bahwa bis adalah hiburan, karena selalu terhibur tiap lihat bis, terutama bis yang baru perpal di terminal, hehe.
Tapi kalau menurut saya, bis juga sangat nyaman untuk dinaiki, tetapi tergantung bisnya juga, haha. Kalau bisnya kelas Super Executive, ya jelas nyaman, kalau bis bumel, yaa, anda tahu sendiri rasanya kayak gimana, haha. Bis juga memberikan pelayanan yang prima, dan fasilitas yag memadai (tergantung kelasnya).

Jujur saja, awalnya saya menyukai bis sejak SD kelas 2, waktu itu bis yang saya sukai adalah OBL Safari Dharma Raya, saat pertama kali saya ke Jakarta ikut kondangan ke saudaranya Pakdhe saya, hehe. Kemudian waktu kelas 5 SD, saya mulai menghapalkan nama-nama bis, yaitu Rosalia Indah, Putra Remaja, Pahala kencana (waktu itu masih livery ombak), Kramat Djati, Budiman, dll, sampai-sampai saya menggambar bis tersebut di atas kertas kalender bekas, hehe.

Eh, OOT ya, maaf.

Selai itu, bis juga disukai masyarakat karena pelayanannya, dan juga fasilitas terbaru dari bis tersebut.

Demikin cerita saya mengenai menariknya bis, hehe.

Sumber: http://www.bismania.com

Komentar

  1. masih aktif di forum bismania.com kah.
    Kalo saya sudah lama gak ngikut

    kerduskaca.wordpress.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua Tentang Bis Malam

Berikut ini adalah sedikit informasi mengenai bis malam.

Jenis-jenis Keyboard Komputer

Anda pasti sudah tau apa yang namanya keyboard. Apa coba? Ya! Sebuah hardware alias peripheral yang berfungsi buat menulis kata-kata ke dalam komputer. Baik itu mengetik dokumen sampai curhat ke dunia maya, hehe piss. Keyboard terdiri atas kumpulan huruf (dari A sampai Z), angka, simbol, hingga tombol fungsi pun ikut disematkan.

Sekelumit tentang bis Patas AKAP

Berikut ini adalah sekelumit tentang bis Patas AKAP alias Antar Kota Antar Polisi, eh Propinsi.