Langsung ke konten utama

Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Nilai "A" di Setiap Mata Kuliah

Banyak sekali mahasiswa yang menginginkan nilai terbaik di setiap mata kuliah, baik itu teori atau praktikum, baik itu dosennya enak maupun dosennya "killer". Dan ini ada trik dan tips yang harus anda pelajari untuk mendapatkan nilai A di setiap mata kuliah.



1. Jangan Malas

Artinya, sangat disarankan untuk tidak bermalas-malasan, meskipun anda sudah cukup pintar dari teman-teman anda. Dan anda juga jangan putus asa, karena malas dan putus asa adalah jalan utama menuju kegagalan. Ingat, setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

2. Harus banyak berlatih

Anda harus banyak berlatih, apapun sulitnya. Semakin sering anda berlatih, semakin mudah anda memecahkan masalah tersebut, walaupun teman-temanmu menganggap itu paling sulit.

3. Sering mencari sumber rujukan

Apabila materi yang dibutuhkan menurut anda kurang, anda bisa mencari sumber ilmu tersebut, entah di perpustakaan, toko buku, maupun internet.

3. Diskusi dengan teman

Jika anda tidak bisa menyelesaikan masalah itu sendiri, anda bisa diskusi dengan temanmu. Mungkin mereka bisa membantu :)

4. Perhatikan dosen apabila beliau menerangkan

Hal ini seringkali diabaikan mahasiswa terhadap dosen sewaktu kuliah, terutama dosen yang baru. Dan terkadang dosen juga menilai tingkah laku dan sikap mahasiswa sewaktu mata kuliah yang diampunya. Tak jarang pula yang orangnya "nylelek", tetapi dalam segi akademis bagus, walaupun nilai yang didapatnya B. Oleh karena itu, hargailah dosen saat beliau mengajar, terutama kepada dosen tua :)

5. Usahakan sering datang kuliah

Nah, ini yang paling sering diabaikan, tradisi "titip absen" sering dilakukan di kalangan mahasiswa ketika mahasiswa tersebut sedang dalam halangan, entah itu alasannya apa. Kalau ingin dapat nilai A, usahakan datang terus, jangan bolos, apalagi titip absen.

Demikian sedikit tips dan trik dari penulis untuk anda, semoga tips dan trik ini membantu anda dalam mendapatkan nilai "A" di setiap mata kuliah.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua Tentang Bis Malam

Berikut ini adalah sedikit informasi mengenai bis malam.

Jenis-jenis Keyboard Komputer

Anda pasti sudah tau apa yang namanya keyboard. Apa coba? Ya! Sebuah hardware alias peripheral yang berfungsi buat menulis kata-kata ke dalam komputer. Baik itu mengetik dokumen sampai curhat ke dunia maya, hehe piss. Keyboard terdiri atas kumpulan huruf (dari A sampai Z), angka, simbol, hingga tombol fungsi pun ikut disematkan.

Sekelumit tentang bis Patas AKAP

Berikut ini adalah sekelumit tentang bis Patas AKAP alias Antar Kota Antar Polisi, eh Propinsi.